Senin, 06 Desember 2010

IMB 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kelompok pengamen jalanan, Klantink, akhirnya dinobatkan sebagai pemenang Indonesia Mencari Bakat (IMB) Trans Tv 2010. Kelompok pengamen asal Surabaya berkarakter musik keroncong ini unggul tipis dalam perolehan SMS dengan pesaingnya yang berlatar belakang penyanyi seriosa, Putri Ayu.

Dari penghitungan SMS hingga penutupan polling, Klanting mengumpulkan 50,03 persen SMS dari 1,53 juta SMS yang masuk. Sedangkan Putri Ayu meraih 49,97 persen.

Maka, kelompok pengamen yang terdiri dari Mat (32 tahun), Budi (30), Imam (29),  Wawan (21), dan Lukin (20) berhak atas hadiah uang Rp 200 juta plus satu unit mobil Suzuki Splash. Sedangkan Putri Ayu membawa pulang hadiah uang Rp 150 juta.

Seusai diumumkan pembawa acara, Omesh, kebahagiaan pun muncul di raut wajah kelima personil Klantink yang merupakan anggota Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) Surabaya markas di sekitar Terminal Joyoboyo ini.

''Terima kasih atas dukungan masyarakat,'' kata personil Klantink paling senior, Mat. ''Semoga kami dapat terus berkarya,'' harapnya.

''IMB memang telah melahirkan banyak bakat yang oke banget dan bisa di acungkan jempol. Contohnya, Klantink dari kelompok pengamen jalanan akhirnya menjelma menjadi kelompok musik yang dikenal masyarakat Indonesia,'' ujar Tantowi Yahya, salah satu juri/komentator IMB.

Sepanjang pertunjukkan IMB, penampilan Klantink cukup kreatif, dinamis, dan selalu muncul dengan kejutan-kejutan terbarunya sehingga membuat penonton terkesima. Musik keroncong Klantink yang dikolaborasi dengan jenis musik lain, enak didengar dan serasi. 

IMB yang merupakan in house Trans Tv ini adalah ajang pencarian bakat anak-anak bangsa yang dikemas dalam sebuah program bergenre talent show. ''IMB telah menjadi salah satu program kebanggaan Trans Tv dan Indonesia,'' ujar A Hadiansyah Lubis, Public Relations Trans Tv.

Untuk itu, ungkap Hadiansyah, kesuksesan program IMB akan dilanjutkan dengan kembali membuka audisi IMB 2 yang pendaftaran telah berlangsung sejak awal Oktober 2010. ''IMB tidak membatasi pada satu bidang tertentu, bakat yang diikutsertakan bisa apa saja, misalnya tarian, juggling, pantomime, menyanyi, ngeband, atau bakat lainnya yang memiliki keunikan,'' ungkapnya.

Hadiansyah menambahkan, peserta yang terlibat juga tidak dibatasi usia, dari anak kecil sampai manula dapat mengikuti IMB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar